16 Desember 2008

My House in My Home (Konsep Membangun Rumah Islami)

Rumah adalah asset yang paling berharga dalam kehidupan kita. Selain untuk menunjukkan status juga menjadi luapan ekspresi pemiliknya.
Rumah yang baik dan indah yang sesuai dengan kaidah agama adalah rumah yang dibuat atas dasar sikap bersyukur kepada Allah SWT dengan memberikan yang terbaik, baik dalam bentu maupun dalam pemanfaatan fungsi dan kegunaannya.
Rumah yang bernilai adalah rumah yang menjadi qiblat, sumber inspirasi bagi setiap orang untuk membangun rumah seperti tersebut. Boleh jadi diikuti keseluruhannya atau sebahagian saja.
Pada saat rumah kita menjadi qiblat bagi yang lain, maka pada saat itu kita sudah merintis membangun rumah yang menjadi miniature rumah surga. Dari rumah itu muncul benih-benih kebahagiaan yang tersimpul dalam berbagai kegiatan atau kreativitas yang dilakukan oleh seluruh komponen yang ada di dalamnya.
Seluruhnya mengalami hubungan relasi aktif bagaikan relasi antara ‘Yang’ dan ‘Yin’, saling mengisi dan menyeimbangkan. Yang akhirnya rumah itu memberikan kedamaian, ketenangan, dan kebahagiaan yang sempurna.